Ticker

6/recent/ticker-posts

TIPS & TRIK INTERNET UNTUK PRIBADI

info SELOGIRI - INTERNET - Sobat, dulur, kangmas, mbakyu, pakdhe, budhe, paklik, bulik, adik-adik (simbah-simbah mBoten). info SELOGIRI kali ini akan berbagi Tips & Trik Internet Untuk Pribadi, semoga ada manfaatnya bagi panjenengan.

Tips & Trik Internet Untuk Pribadi
Tips & Trik Pribadi
Tips & Trik Internet Untuk Pribadi ini berkaitan dengan kecanggihan teknologi internet yang saat ini sudah kita manfaatkan dalam kehidupan keseharian.

Masih banyak saya temui Tips & Trik ini belum diketahui oleh orang banyak. Jadi timbul niat saya untuk berbagi alias share beberapa Tips & Trik Kecanggihan Teknologi ini bagi dulur-dulur Selogiri pada khususnya, serta bagi masyarakat Kota Gaplek Wonogiri pada umumnya.


Langsung saja, inilah Tips dan Trik tersebut:

Nomor Darurat Handphone (HP)

Banyak orang yang kesal, jengkel, mangkel, galau, de el el, tatkala berada di suatu tempat atau lokasi yang mana signal (baca: sinyal) HP-nya hilang alias blank. Apabila anda pada daerah tersebut sedang dalam keadaan bahaya dan perlu pertolongan, maka tekan nomor telepon genggam (HP) anda 112. HP anda akan mencari network (jaringan) apa saja secara otomatis untuk menyambungkan nomor darurat bagi anda. Dan yang unik nomor 112 masih bisa ditekan walaupun keypad HP anda dalam posisi terkunci (lock).

Kunci Mobil Tertinggal Di Dalam Mobil

Ini juga sering kita jumpai bagi pengemudi mobil (driver) yang sudah agak (maaf) pelupa. Begitu parkir di tempat rumah makan, karena anak-anak pada ribut akhirnya kunci tertinggal di dalam. Tambah kalangkabut lagi setelah 30 detik atau 1 menit mobil mengunci secara otomatis semua pintu. Nah, sekarang anda bayangkan setelah kenyang jajan kemudian mau pulang, mobil terkunci dan kuncinya ada di dalam mobil tersebut. Paling-paling panggil tukang kunci mobil.... itupun pasti butuh waktu lama, kalo tukang kunci gak repot. Lantas bagaimana solusinya? Bagi yang tahu ternyata mudah. he he :D

Anda cukup menghubungi orang yang ada di rumah untuk mengambil kunci mobil cadangan, kemudian anda mendekatlah pada mobil (kira-kira 30 cm), lalu orang yang berada di rumah suruh menekan tombol pembuka pada remote kunci mobil cadangan tersebut didekatkan dengan HP yang sedang digunakan untuk berkomunikasi, mobil andapun akan terbuka tanpa perlu tukang kunci.

Trik Nomor PIN ATM

Ketika anda sedang berada di bilik Anjungan Tunai Mandiri (ATM), tak disangka tak dinyana anda ditodong perampok. Perampok tersebut menginginkan anda menarik semua saldo ATM anda. Apa yang akan anda perbuat? Teriak, anda mati. Menarik semua uang, anda selamat. (tapi uang anda lenyap bersama kaburnya perampok). Gak enak semua ya pilihannya....? Apabila terjadi demikian, inilah triknya...

Demi keselamatan anda, tentunya anda pilih menarik saldo ATM. Namun usahakan tidak sekali tarik langsung, tujuannya agar agak lama. Nah ketika anda memasukkan ATM, kemudian diminta memasukkan nomor PIN anda (disini RAHASIAnya) masukkan PIN anda secara terbalik. Kalo PIN anda 1234, maka anda memasukkan dengan 4321. ATM tetap akan mengeluarkan uang anda sekaligus mengirim tanda bahaya ke polisi tanpa diketahui oleh perampok tersebut. Seluruh ATM fasilitas ini ada, namun masih banyak yang belum tahu.

Lupa Nomor HP Sendiri

"Bro.... minta nomor hp-mu dong...?" Hadew.... aku gak hafal qi ta.... dicari phonebook (nomor contact) juga tidak menyimpan nomornya sendiri. Ya beginilah namanya orang ndeso, mas Tukul bilang KATROK. hehe :D Nah, agar tidak ketahuan nDesitnya ini lho cara mengetahui nomor hp sendiri:
- Pengguna kartu Axis : tekan aza *2#
- Pengguna XL : *123*7*2*1*1#
- Smartfren : *995#
- Simpati : *808#
- Tri : *998#
- Indosat : *777*8#

Niki saja Tips & Trik kali ini, mugi bermanfaat. (Sumber: dari Internet)

Post a Comment

0 Comments